Galeri

140903:: Landmark – Braga Bandung, Kita Punya Kenangan Disana :)

Salah satu tempat favorit yang menyimpan banyak memori indah bersama para sahabat. Gedung Landmark, yang terletak di jalan Braga nomer 29, Bandung. Bukan gedungnya yang saya suka, namun acara yang sering diadakan disana yang menarik hati para pengunjung, terutama pesta buku. Gimana orang ndak berbondong-bondong dateng kesana, banyak buku-buku berkualitas yang dijual dengan harga miring.

Berikut sedikit dokumentasi ketika pameran buku sedang berlangsung:

Lavina on Braga

Lavina on Braga6
edit5

Tampak dari atas..
Lavina on Braga3
Selain stand buku, terkadang ada stand aksesoris juga..

Lavina on Braga5
Nah ini nih salah satu stand favorit saya dan teman-teman. Standnya Al-Qur’an Qordoba..

Lavina on Braga4
Setiap kali kesini, kita dikasih air zam-zam gratis dan foto gratis plus dicetakin foto gratis pula. Dulu jamannya saya masih kuliah (masih ababil :D) ndak pernah absen ke stand ini. Sebelum masuk stand ini, biasanya saya dan teman-teman celingak-celinguk dulu tuh ngecek ada yang ngeliatin apa ga. Kalo keliatan sepi, baru deh kita daftar buat foto gratisnya. Nah ini die hasilnya dari adegan malu-maluin ala mahasiswi narsis. -_-
Lavina on Braga7Tapi walau malu-maluin gitu, ternyata bisa jadi kenangan indah bersama mereka. Wajah mereka dalam foto, kini terpajang di kamar kesayangan. Yang setiap hari bisa saya lihat. Hiks, miss you all. 😥

Ohya, semua foto diatas adalah foto dua tahun yang lalu. Karena ndak setiap ke pameran buku kita dokumentasikan. Ada masa-masanya ketika sebuah momen harus diabadikan. 🙂

Setiap kapan sih pameran buku diselenggarkan?
Saya pribadi kurang tahu jelas jadwal rutinnya. Tapi supaya ndak ketinggalan informasi, silakan berteman dengan facebooknya Ikapi Jabar.

Baru dua hari yang lalu pameran buku untuk periode Agustus-September ditutup. Alhamdulillah H-1 sebelum ditutup, saya diberi Allah Swt kesempatan untuk kembali mengunjungi pameran tersebut. Pulang dari kantor, langsung cuss ke tekape. Walaupun ndak bisa berlama-lama, karena harus buru-buru pulang, tapi lumayan nih hasilnya..Lavina on Braga2014
Ohya, ada beberapa tips dan trik nih ketika mau ke pameran buku:

  • Cari informasi update kapan pameran buku selanjutnya akan diadakan
  • Liat schedule harian kita. Jika ada jadwal yang tidak terlalu urgen, sebaiknya direlakan untuk direplace dengan agenda yang satu ini.
  • Ketika sudah mendapatkan jadwal yang pas, coba ajak temen. Ke pameran buku sendirian ndak enak cuy. Ndak ada tempat untuk bertukar pikiran.
  • Namun jangan sampe salah ajak orang ya. Ajak temen yang exciting membaca buku. Karena kalo ngajak yang anti buku, dijamin ajakanmu ditolak mentah-mentah. Dan walaupun dia mau ikut, nanti sampe di lokasi siap-siap aja dia ngajak pulang lebih awal. Padahal stand buku yang belum dikunjungi masih banyak.
  • Ketika di lokasi, cinta pada pandangan pertama pada buku sebaiknya dihindari. Sadar hey, masih banyak stand lain yang menjual buku yang sama. Survey harga terlebih dahulu. Kecuali kalo kamu lagi buru-buru.
  • Untuk kamu yang jarang ke pameran buku bahkan belum pernah sama sekali, sebaiknya minta temenin dengan orang yang udah berpengalaman. Dari periode ke periode, hanya beberapa stand yang berpindah-pindah. Tapi jika kamu udah sering ke pameran buku di lokasi yang sama, biasanya udah hatam lokasi stand buku favorit kamu masing-masing. Jadi ndak perlu survey harga, karena sudah terjamin kualitas dan kemurahan harganya. ILavina on Braga 8tulah kenapa pentingnya punya guide bagi pengunjung pemula.
  • Yang paling penting sebelum ke lokasi, jangan lupa bawa uang ya. Ada ATM sih di deket sana. Tapi mending atm card kamu jangan dibawa. Khawatir nanti kebablasan, tiba-tiba saldonya kosong. Bukan karena ATM nya tidak aman, tapi keinginanmu untuk membeli semua buku yang membuat saldo jadi nol. Noool pemirsaaa.. Jadi sebaiknya bawa uang secukupnya sesuai dengan budget buku yang akan kamu beli.
  • Ingat ya. Manusia makannya nasi, bukan makan buku. Jadi sekali lagi, perhatikan baik-baik cash flow untuk kebutuhanmu sehari-hari.

Sekian.
Semoga bermanfaat, book lovers. 🙂

Kamar kost, 06 September 2014
Asrama Bunda, Sarijadi-Bandung
-Lavina Haura’-

Iklan

2 comments on “140903:: Landmark – Braga Bandung, Kita Punya Kenangan Disana :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s