Galeri

Pembedahan ala #Dr.Lavina #1

Assalamu’alaikum wr wb.
Selamat pagi pemirsa. Selamat berwiken ria. 😀
Berjumpa lagi dengan saya, Lavina’s Haura, dalam tulisan yang mungkin sedikit manfaatnya ini. Walaupun cuma satu atau dua orang yang merasakan manfaatnya, namun akan tetap saya posting.

*yang nulis, mantan reporter jadul, sudah 5 tahun lebih ga manggung (caileee manggung-_-), jadi tolong dimaklumi kalo agak belepotan ya..

Dalam 10 menit kedepan, saya akan menemani sodara-sodara membedah sesuatu yang penting untuk dibedah secara berkala, namun banyak yang menganggap hal ini tidak penting, atau mungkin sengaja melupakan, atau bisa jadi memang banyak yang tidak tahu jika hal ini penting.

Sebenernya apa sih yang penting untuk dibedah? Secara berkala lagi..
Tenang braysist, mukanya jangan ditekuk gitu dong dan kagak perlu ngerutin dahi deh kayaknya. Entar cepat tua lho. 😛

Ini nih jawabannya..

image

Yesss, right!!! Cerdass sekali.. (y)
Ini D I S P E N S E R yang sudah dilakukan pembedahan.

image

Sodara-sodara masih ada yang pake dispenser manual ini di rumahnya?
Terakhir dibersihkan kapan? Caranya gimana? Terus hasilnya?

Beberapa jawaban:
▪ Saya rajin ngebersihinnya, setiap hari Minggu. Caranya, ya saya lap aja bagian penampung air dan beberapa bagian plastik yang sering dihinggapi debu. Kalo secara kasat mata sih keliatan bersih, tapi ga tau deh di dalemnya.
(Nah, itu sama aja kayak kamu rajin mandi tapi ga pernah wudhu, shalat, ngaji, dan ibadah lainnya)
▪ Kalo saya ngebersihinnya seinget saya aja. Kalo ga salah, terakhir saya ngebersihin dispenser, 6 bulan yang lalu deh.
(Ya elah, mba pejabat ya? Sibuk amat kayaknya..)
▪ Terakhir dibersihin kapan yak? Kayaknya dari awal beli ga pernah dibersihin deh. Sekitar 3 tahun yang lalu, waktu saya baru mulai kuliah.
(Ampun deh, buat yang satu ini -_-)

Coba liat gambar ini.

image

Sodara-sodara akan menemukan benda-benda ini bersemayam di dalam dispenser. Itulah alasan terpenting kenapa dispenser harus dibedah ketika membersihkannya.

Tidak cukup hanya dengan mengelap atau mencuci bagian fisik luarnya saja.

image

Nah, bagaimana sih caranya membersihkan bagian dalam selang yang ada di dalam dispenser? Banyak sekali cara yang bisa digunakan. Sodara-sodara bisa menggunakan benda-benda yang ada di sekitar kita. Contohnya dengan sikat gigi.

image

Hasil seleksi dari beberapa sikat gigi yang ada di rumah, entah kenapa saya memilih sikat gigi yang satu itu.  Dan apa yang terjadi ketika ketahuan sama empunya sikat gigi? Munculah teriakan:
“Adeeeeekkk..”
Ih Wooow.. ini teriakan yang sangat saya rindukan selama 4 tahun terakhir.
*haha.. maapkan adikmu ini brader :-*

Hhe, inilah salah satu hasil kreatifitas saya pagi ini:

image

Baru kali ini melihat sikat gigi seseksi seperti itu. *_*

Nah selanjutnya, bagaimana cara membersihkan bagian selang yang kecil?
Sodara-sodara bisa menggunakan sebatang lidi seperti ini.

image

Setelah semuanya dibersihkan, jemur semua atribut dispenser yang sudah dicuci di tempat yang terbuka atau di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung agar keringnya lebih cepat.

image

Setelah kering, lalu rakit kembali seperti semula.
Daaaan..
Jaaadi deeeh..

Cling, dia sudah kembali bersama pasukan hijau lainnya.
Yang betah ya. Sehat selalu. :-*

image

NOTED!!!
▪ Lakukan pembedahan ini secara rutin, maksimal dua bulan sekali. (Usahakan jangan melebihi dua bulan, karena selang mulai berlumut  setelah kurang lebih 60 hari terkena air)
▪ Untuk membersihkan bagian luar dispenser, minimal satu kali seminggu.
▪ Untuk membersihkan selang, sebaiknya menggunakan alternatif lain, selain sikat gigi dan lidi. Misalnya brush untuk membersihkan botol susu bayi agar bersihnya lebih maksimal. Brush tersebut bisa sodara-sodara dapatkan di minimarket terdekat. Atau bisa kunjungi fanpage fb Lavina’s Store, disana menjual brush keren multifungsi dari Tupperware. (ting.. ting.. *.*)
▪ Yuu kita hidup sehat, dimulai dari hal yang kecil.

Semoga bermanfaat, readers 😉

Lavina’s Green Room, 14 Maret 2015
Home Sweet Home, Kayuagung
-Lavina Haura’-

Iklan

9 comments on “Pembedahan ala #Dr.Lavina #1

    • InshaAllah bisa teh. Sebelum dibedah, dispensernya difoto terlebih dahulu. Buat bantu ngingetin posisi selang dan ‘peretelan’ dispenser lainnya dimana.

      Cobain pake dispenser di kantor teh. 😀

    • Haii mba Vivi, salam kenal ya. Makasih udah berkunjung. Seneng deh.. ^_^

      Hhe, sebenernya rutinitas yang satu ini buat ngepadetin jadwal weekend aja mba. Biar dibilang ‘sok sibuk’ gitu. 😀

  1. Haii mas Febri, salam kenal ya. Makasih udah berkunjung ke blog saya yang ga ada isinya ini. 😀

    Sebelum dibongkar (ngebongkar apapun itu) kalo saya biasanya difotoin terlebih dahulu mas, biar nanti fotonya bisa dijadiin panduan buat ngerakitnya kembali. Hhe.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s